February 21, 2013

Nanjak Papandayan

menggila seperti biasa XD
Pengalaman pertama selalu berwarna. Entah itu menyenangkan atau menyebalkan, menyedihkan atau membahagiakan. Begitupun dengan pengalaman pertama gue naik gunung *ceritanya mau pamer*. Adalah gue, Ayudi, Ratih, MbaNik, Tino dan Ben yang memutuskan untuk nanjak ke Papandayan. Banyak hal-hal yang dilewatkan apalagi pendaki pemula seperti gue ini. Gue tau sih kalo di gunung bakalan dingin banget, tapi ga nyangka bakal dingin mampus!! Atau mungkin karena cuaca yang tidak bersahabat.

Perjalanan 3,5 jam naik ke Papandayan dengan cuaca yang sangat cerah, langit cerah dan biru, tidak ada tanda-tanda akan turun hujan. Walopun memang sebenernya itu adalah musim hujan, secara yaa naiknya pas bulan January. Tidak lama setelah tiba di Pondok Salada yang merupakan camping base sebelum menuju puncak Papandayan turun hujan dari jam 1 siang sampai subuh :(. Yang ada mati gaya di dalam tenda. Keluar kalo mau buang hajat atopun masak dan ambil air. Itupun pada males2an hahahaaha *dinginnya luarrrrr binasa. Sayangnya gue ga naik puncak Papandayan karena emang pada males kayanya hehehehehe. Para pendaki cupu kalo kata Tino XD.

Gunung Papandayan mungkin cucok buat gue yang masih cupu dalam hal urusan naik gunung. Yaaa, kalo lo udah pernah 2x naik turun kawah Ratu dari Pasir Reungit bolehlah nyoba Papandayan hehehehe. Yang jadi PR adalah pas nanjak di sekitar kawah yang panas dan bau sulfur alias bau kentut *sigh.

Lesson learned :
1. kalo mau naik gunung: bawa matras biar bisa tidur xixixixix :p
2. JANGAN LUPA BAWA KAMERA!!!!! apalagi kalo itu pengalaman pertama kali!!!!!

So?? Next mountain??

Note: all photos taken by Tino (thank you kokoh :D!!!)

beautiful Cikuray
nanjak trosssss

camping ceriyaaaa

good morning Papandayan

2 comments:

  1. Hey there Lia I really envy you cause this is what I love to do... which is camping & being with nature. Hope I can accompany you sometime in the future for such excursions.
    Regards,
    Mustafa

    ReplyDelete
  2. thanks Mustafa, it was indeed an adventure for a newbie like me :p, I'm looking forward to another hiking the mountain again soon :D

    ReplyDelete